I LOVE ALLAH

I LOVE ALLAH
Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

Jumat, 06 Agustus 2010

A Ramadhan Checklist

. Mintalah Allah untuk memungkinkan Anda untuk mencapai Ramadhan dan untuk mendapatkan sebagian besar dari itu sebagai salaf kerjakan.

2. Berniat untuk berpuasa setiap hari dengan niat murni Iman dan mencari pahala dari Allah saja. Nabi saw berkata, "Barangsiapa berpuasa di bulan Ramadhan dengan Iman dan mencari pahala (dari Allah) dosa-dosa masa lalu akan diampuni". (HR Bukhari)

3. Baca keseluruhan Alquran setidaknya sekali sebagai Nabi saw lakukan.
4. Apakah sahur sebagai Nabi saw berkata, "Apakah sahur karena diberkati".

5. Membuat Do'a selama puasa karena Nabi saw mengatakan bahwa permohonan tiga orang itu tidak ditolak salah satu dari mereka adalah orang yang berpuasa. Mintalah untuk kebaikan kehidupan ini dan berikutnya untuk diri sendiri, keluarga dan umat Islam pada umumnya.

6. Membuat Dua sebelum membuka puasa. Nabi saw berkata, "Orang yang berpuasa memiliki doa yang dijawab bila ia membuka puasa".

7. Beri Shadaqah dan baik kepada orang-orang. Nabi saw adalah yang paling murah hati orang dan dia paling murah hati di bulan Ramadan.

8. Hindari sesuatu yang mengurangi cepat seperti, berbohong, fitnah, kecurangan, mulai marah. Perdamaian Nabi saw berkata "Barangsiapa tidak menyerah laporan palsu (misalnya berbohong), dan perbuatan jahat, dan berbicara kata-kata buruk kepada orang lain, Allah tidak memerlukan (puasa itu) meninggalkan makan dan minum." [Bukhari] 9. Jangan makan terlalu banyak setelah Iftar.

10. Mintalah maaf karena ini adalah bulan Allah membebaskan orang dari api.

11. Berdoa Pada-Shalat Tarawih dengan Khushoo. Jika Anda berdoa di Masjid menyelesaikan Salah dengan Imam. Jika Anda berdoa di rumah memperpanjang Salah selama Anda bisa. Nabi saw berkata, "Barangsiapa berdoa selama bulan Ramadhan dengan Iman dan mencari pahala (dari Allah) dosa-dosa masa lalu akan diampuni".

12. Memberi makan orang miskin dan mengundang orang lain untuk Iftar. Nabi saw berkata, "Barangsiapa memberi Iftar kepada seseorang berpuasa ia akan memiliki pahala yang sama tanpa mengurangi pahala puasa orang".

13. Berusaha lebih keras sepuluh malam terakhir khususnya malam ganjil. Nabi selalu berusaha keras di bulan Ramadan lebih dari dia di bulan-bulan lainnya dan lebih sehingga dalam sepuluh hari terakhir.

14. Katakanlah ini Dua di malam Laitul Qadar yang mungkin jatuh pada: Allhumma innaka tuhibbul-afwa afuwun fa'fu Anni (Ya Allah Anda Pengampun dan pengampunan cinta jadi maafkan saya).

15. Mintalah Allah untuk menerima semua perbuatan baik Anda selama bulan ini.

Abu Thalhah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar