I LOVE ALLAH

I LOVE ALLAH
Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

Sabtu, 24 Juli 2010

Pertolongan Allah Bagi Siapa yang Menolong (Dien)-Nya

Sesungguhnya Allah ta'ala hanya menolong orang-orang yang taat, ikhlas, berpegang teguh, dan bertawakkal kepada-Nya. Allah ta'ala berfirman:
"Dan pastilah Allah akan menolong siapa saja yang mau menolong (Dien)-Nya" (QS Al-Hajj : 40)
Maka barang siapa tidak menolong Rabb-nya, Dia pun tidak akan menolongnya. Barang siapa bermaksiat kepada-Nya, Dia akan meninggalkannya, membiarkannya bersama musuh-musuhnya.

'Umar al-Faruq ra pernah berkata: "Kala kita tidak mampu mengalahkan musuh dengan ketaatan kita niscaya mereka akan mengalahkan kita dengan kekuatan mereka."

Ternyata 'Umar ra lebih mengkhawatirkan dosa-dosa pasukannya daripada kekuatan musuhnya. Inilah bukti kesempurnaan pemahaman dan kebrilianan akal beliau.

Betapa kita disaat merasakan suasana ini, ingin senantiasa hadir di hati dan akal kita, tidak meninggalkan kita selama-lamanya.

Betapa kita ingin mengerti (dengan ilmu yakin) bahwa Allah telah menjamin kemenangan dien-Nya dan akan selalu menjaganya.

Maka barangsiapa selalu bersama Islam kemana pun ia berputar, hati dan anggota badannya senantiasa taat kepada Allah, pastilah Allah akan menolongnya. Barangsiapa menyimpang dari jalan yang lurus, pertolongan pun akan menjauh darinya.

Allah ta'ala Maha Tahu lagi Maha Bijaksana. Allah Maha Tahu, artinya tidak ada sesuatu pun dari urusan kita yang tersembunyi bagi-Nya. Dia Maha tahu akan batin dan niat kita seperti halnya Dia Maha tahu akan lahir dan amal kita.

Dia Maha Bijaksana, artinya Dia akan selalu menempatkan segala seuatu pada tempatnya. Dia tidak akan memberikan anugerah berupa penjagaan dan pertolongan kepada siapa yang tidak berhal mendapatkannya. Dan orang yang tidak berhak atas anugerah ini, sungguh tiada bagian untuknya selain keterpurukan.(Na'udzu billah). Kita memohon perlindungan kepada Allah dari kehinaan di hadapan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar